Thursday, April 28, 2016

Penyebab Kulit Gatal

Kemungkinan penyebab kulit gatal meliputi:

Kulit kering. Jika Anda tidak melihat tanaman cerah, benjolan merah atau perubahan dramatis lain di wilayah gatal, kulit kering (xerosis) merupakan penyebab kemungkinan. Kulit kering biasanya hasil dari faktor-faktor lingkungan seperti cuaca panas atau dingin dengan kelembaban rendah, penggunaan jangka panjang dari AC atau pemanas sentral, dan mencuci atau mandi terlalu banyak.

kondisi kulit dan ruam. Banyak kondisi kulit gatal, termasuk eksim (dermatitis), psoriasis, kudis, kutu, cacar air dan gatal-gatal. gatal biasanya mempengaruhi bidang-bidang tertentu dan disertai dengan tanda-tanda lain, seperti merah, kulit yang teriritasi atau benjolan dan lecet.

penyakit internal. Ini termasuk penyakit hati, malabsorpsi gandum (penyakit celiac), gagal ginjal, anemia defisiensi besi, masalah tiroid dan kanker, termasuk leukemia dan limfoma. gatal biasanya mempengaruhi seluruh tubuh. Kulit mungkin terlihat dinyatakan normal kecuali untuk daerah berulang kali tergores.

gangguan saraf. Kondisi yang mempengaruhi sistem saraf - seperti multiple sclerosis, diabetes mellitus, saraf terjepit dan herpes zoster (herpes zoster) - dapat menyebabkan gatal-gatal.

Iritasi dan reaksi alergi. Wol, bahan kimia, sabun dan zat lainnya dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan gatal-gatal. Kadang-kadang substansi, seperti poison ivy atau kosmetik, menyebabkan reaksi alergi. Alergi makanan juga dapat menyebabkan kulit gatal.

Narkoba. Reaksi terhadap obat, seperti antibiotik, obat antijamur atau obat nyeri narkotika, dapat menyebabkan ruam meluas dan gatal-gatal.

Kehamilan. Selama kehamilan, beberapa wanita mengalami kulit gatal, terutama pada bagian perut, paha, dada dan lengan. Juga, kondisi kulit gatal, seperti dermatitis, dapat memburuk selama kehamilan.

No comments:

Post a Comment