Tuesday, March 22, 2016

Biduran dan Penyebab Biduran

Masalah biduran mungkin banyak yang telah akrab dengan penyakit ini. Urtikaria adalah nama dari penyakit biduran ini yang dikenal di dalam bahasa medis yang merupakan penyakit dengan ruam merah disertai gejala pembengkakan pada kulit dengan atau tanpa ruam merah yang terasa gatal dan panas yang sangat mengganggu penderitanya.
Penyait ini dipandang enteng oleh kebanyakan orang. Bedak anti gatal biasa kadang digunakan untuk mengatasi biduran dengan cara mengoleskannya ke seluruh bagian tubuh yang terkena gatal karena biduran. Karena banyak kasus biduran dapat berakhir dengan begitu saja setelah beberapa saat sehingga banyak orang mengabaikan penyakit ini, walaupun banyak kasus yang muncul karena biduran. Sehingga masalah mengenai biduran ini seperti menjadi penyakit langganan yang dapat datang terus menerus.
Penyebab Biduran
Sebenarnya biduran merupakan kondisi pada saat tubuh menghasilkan histamin yang terlalu banyak sehingga membuat lebarnya pembuluh darah dan mendorong kuatnya aliran darah. Munculnya aliran darah yang berlebihan menuju ke daerah bawah permukaan kulit merupakan akibar dari dorongan aliran darah ini. Efek samping dari penumpukan cairan darah di balik kulit adalah muncul pembengkakan dari dorongan tersebut.
Penyebab munculnya rasa gatal dan juga kadang terasa perih dan panas pada kulit adalah karena adanya penumpukan dan pelebaran pada pembuluh darah tepi. Efek dari penyebaran histamin ke area kulit lain adalah memunculkan pembengkakan di sisi lain dan rasa gatal yang menyebar karena digaruk.
Ada beberapa faktoryang menyebabkan histamin muncul, tetapi pada umumnya berkaitan dengan masalah imunitas. Reaksi sistem auto imun terhadap beberapa faktor pemicu disebabkan oleh produksi histamin yang berlebihan ini yang mana pada umunya berhubungan langsung dengan faktor pemicu alergi atau allergen.

Beberapa orang pada kondisi yang normal mengalami kondisi khusus bawaan di dalam DNA sehingga mereka mempunyai auto imun tertentu daripada kondisi atau paparan dari benda tertentu. Hal inilah yang biasa kita sebut sebagai alergi. Beragam bentuk seperti misalnya penyait biduran, sesak nafas, dan muntah-muntah dan masih banyak lagi yang lainya, dapat dialami oleh seseorang sebagi bentuk alergi.

1 comment:

  1. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete