Saturday, January 30, 2016

Penyusun tata surya

Bumi adalah planet yang satu-satunya diketahui memiliki aktivitas geologi dan memiliki makhluk hidup. Memiliki hidrosfer yang cair yang merupakan ciri khas di antara planet-planet kebumian. Bumi juga merupakan satu-satunya planet yang memiliki lempeng tektonik. Atmosfer bumi berbeda dengan planet lainnya, karena pengaruh keberadaan makhluk hidup yang mana menghasilkan 21% Oksigen. Bumi memiliki satu satelit yang bernama bulan.
·         Mars atau planet merah berrevolusi 687 hari dan berrotasi 24,6 jam. Planet mars memiliki dua satelit yaitu fobos dan deimos.
·         Yupiter merupakan planet terbesar yang mengelilingi matahari. Massanya 318 kali dari massa bumi. Kandungan utama yang membentuk yupiter adalah hidrogen dan helium. Yupiter mempunyai 63 satelit empat satelit terbesarnya yaitu Ganymede, Callisto, Lo, dan Europa. Ganymede satelit yupiter merupakan satelit terbesar di Tata Surya yang berukuran lebih besar dari pada planet Merkurius. 
·         Saturnus merupakan planet yang dikenal karena cincinnya. Saturnus memiliki massa 95 kali dari masaa bumi. Saturnus memiliki 60 satelit, dua diantaranya adalah Titan dan Enceladus yang mana telah menunjukkan aktvitas geologis, meskipun hampir terdiri dari es saja. Titan merupakan satu-satunya satelit yang memiliki atmosfer tersendiri. 
·         Uranus adalah planet paling ringan dengan massa 14 kali massa bumi yang dikategorikan. Inti uranus sangat dingin yang hanya memiliki pancaran sedikit energi panas. 
·         Neptunus merupakan planet yang sedikit lebih kecil dari Uranus, dan bermassa 17 kali dari massa bumi. Dia memiliki 2 buah satelit yaitu Triton dan Neroid. Revolusinya selama 164,8 tahun dan rotasinya 16,1 jam.





1 comment:

  1. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete